16 Mei 2014

7 Kriteria Blog yang disukai google

Siapa pun yang punya blog pasti ingin blog nya disukai sama google, kenapa ?! karena dari google lah kebanyakan pengunjung mereka berasal dan dengan memiliki kriteria blog yang disukai google maka tentu blog kita akan mendapat perlakuan yang istimewa dari google sendiri termasuk menempatkan artikel kita di halaman nomer 1 google. Lalu apa saja sih Kriteria Blog yang disukai Google?
Google tentu mempunyai beberapa syarat untuk pemilik blog/website untuk mereka perlakukan lebih , dan kebanyakan syarat syarat ini sangat sulit untuk para pemula termasuk saya tapi kita jangan menyerah dong untuk membuat google terkesan.
Kriteria Blog yang disukai google
image by vollrathpr.com
Artikel ini saya tulis berdasarkan pengalaman saya juga dan juga dari beberapa artikel yang pernah saya baca dan semoga membantu kalian dan tentu nya para pemula.
1. Google suka Blog Nofollow
Sudah tentu google menyukai blog nofollow ,kenapa?! mungkin kalian bingung ketika tau bahwa google tidak suka blog dofollow,,karena itulah kebanyakan blog yang menempati peringkat nomer 1 di SERP adalah blog nofollow jadi inti nya blog dofollow lebih di sukai sama para pemburu backlink jadi kebanyakan pengunjung blog dofollow tersebut adalah para pemburu backlink sedangkan blog nofollow lebih di sukai google jadi harus pikir pikir dulu kalau mau ganti jadi dofollow.
2. Google suka dengan blog yang artikel nya banyak
Google lebih suka sama blog yang mempunyai banyak konten karena google mungkin ingin membuat persyaratan yang sulit untuk para blogger yang ingin mendapatkan perlakuan yang lebih istimewa karena tentu dengan konten atau artikel yang banyak sangat sulit untuk para blogger pemula.
3. Google suka dengan blog yang artikelnya unik
Kalau yang ini google memang benar benar suka termasuk saya, blog berartikel unik ini maksud nya tidak seperti blog yang kebanyakan artikel nya hampir sama mungkin hanya berbeda judul dan gaya bahasa.
4. Google suka dengan artikel yang disukai pengunjung
Yang ini tentu jelas tapi kebanyakan pemula tidak tau maksud nya gimana tuh kenapa google bisa tau mana artikel yang disukai dan tidak disukai pembaca, hmm google tuh pakai ilmu apa ya :D ,saya juga pernah berpikir demikian tapi ternyata google tau hal itu karena google memperhatikan berapa lama pengunjung berada di blog tersebut, jika artikel tersebut mungkin panjang dan harus butuh waktu 10 menit untuk membaca nya tapi kok pengunjung ini hanya mengunjungi blog ini 1 menit saja, lha dari sini ketahuan bahwa artikel nya tuh membosankan atau tidak seperti yang dicari pengunjung itu jadi google bisa menyimpulkan dari sini.
5. Google lebih suka blog atau website yang Mempunyai domain sendiri TLD
Hal ini memang belum terbukti 100% tapi menurut saya google lebih suka blog ber domain sendiri kenapa karena tentu semua yang berbayar selalu nomer 1 di mana pun itu hal ini berlaku, tapi tenang kan masih dapat nomer dua yang penting blog berkualitas, konten berkualitas, banyak backlink maka kalian masih ada harapan jangan berkecil hati tapi kalau ada rejeki ya beli domain sendiri dong :D
6. Google suka dengan blog yang banyak backlink
Hal ini juga bukan rahasia lagi bahwa blog dengan banyak backlink lebih di cintai sama mbah google karena google menganggap blog tersebut pepuler karena link nya tercecer di mana mana.
7. Google suka blog yang sudah Berumur
Blog berumur atau sudah berumur paling tidak 7 bulan sangat di sukai sama google karena google menganggap blog tersebut bisa menghadirkan artikel yang berkualitas dan tentu jika sebalik nya blog tersebut masih baru dan umur nya belum genap 7 bulan maka jangan harap artikel nongkrong di one page SERP ya.
Mungkin hanya itu beberapa kriteria blog yang disukai sama google dan dengan itu maka artikel saya kali ini 7 Kriteria Blog yang disukai google cukup sampai disini dan jangan lewatkan artikel menarik lain nya di cara ririn yaitu Cara Memilih Judul yang Tepat untuk Artikel sekian terima kasih :D
sumber http://cara-ririn.com/7-kriteria-blog-yang-disukai-google/
Share this article now on :

Posting Komentar

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( :-p =))

Silahkan Copy Paste Artikel ini jika dianggap bermanfaat, tetapi dengan menyertakan Link Sumbernya (link hidup).