30 Juli 2014

Cara Merawat Agar Batu Cincin Tetap Kinclong


Hasil gambar untuk gambar batu cincin

Hai sahabat DhifaOutlet, terima kasih atas kesediaannya telah berkunjung ke Blog sederhana ini. Kali ini admin akan mencoba memberikan cuplikan artikel yang dikutip dari perempuan.com mengenai Cara Merawat Agar Batu Cincin Tetap Kinclong. Semoga ini bermanfaat dan menjadi pengetahuan baru bagi kita semua.

Banyak orang yang jatuh cinta dengan keindahan batu cincin, sehingga banyak pula yang menjadikannya koleksi. Selain indah, batu cincin juga dipercaya memiliki khasiat tersendiri bagi yang memakainya. Karena itulah pemakai cincin dengan baru-batuan indah berasal dari berbagai kalangan dan banyak pula tujuan pemakaiannya. 
Ada yang memakai batu cincin tertentu dengan tujuan mendapatkan karomah dari batu tersebut, seperti kesehatan, kekayaan dan lain-lain. Ada pula yang memakainya karena terpikat oleh keindahan dan kelangkaannya semata.
Apapun alasan mengoleksi atau memakai batu cincin, hal yang perlu dilakukan dan diperhatikan adalah memelihara kilau batu cincin agar tetap kinclong. Banyak yang menganggap merawat batu cincin agar tetap kinclong merupakan kegiatan yang merepotkan.
Belum lagi kesibukan yang menyita waktu kadang melupakan upaya perawatan dari koleksi batu cincin yang dimiliki. Namun, ternyata merawat batu cincin agar tetap kinclong tidak serumit yang dibayangkan. 
Berikut ini beberapa tips perawatan untuk membuat batu cincin Anda tetap kinclong :
1. Bersihkan perhiasan dengan rutin setelah Anda memakainya. Untuk perawatan sehari-hari cukup gosok batu cincin dengan kain yang lembut setelah dipakai
2. Pemakaian sabun yang lembut juga dapat dilakukan untuk perawatan sehari-hari. Setelah batu cincin dicuci dengai sabun yang lembut, bilas menggunakan air hangat, dan keringkan dengan handuk.
3. Lepaskan dan simpan cincin Anda saat hendak tidur. Jangan membisaakan diri tidur dengan tetap mengenakan perhiasan, karena tidak baik untuk sirkulasi darah Anda. Selain itu, hal itu dapat merusak batu cincin Anda secara tidak sengaja.
4. Lepaskan juga cincin Anda ketika melakukan aktifitas yang menggunakan bahan-bahan kimia seperti saat membersihkan rumah, berkebun, mencuci piring, mencuci kendaraan dan lain-lain. Bahan-bahan kimia dapat merusak warna dan kilau dari batu cincin yang Anda miliki.
5. Jauhkan tempat penyimpanan batu cincin Anda bersamaan dengan kosmetik, parfum, dan hairspray. Kenakan cincin Anda setelah selesai berdandan untuk menghindari kontak batu cincin dengan bahan-bahan kimia dari parfum, kosmetik atau hairspray. Karena bahan-bahan kimia yang terdapat dalam kosmetik, hairspray dan parfum tersebut dapat mengurangi kilau pancaran cahaya batu cincin Anda sehingga tidak terlihat kinclong.
6. Tempatkan koleksi cincin Anda dalam tempat yang memiliki slot terpisah atau sekat antar batu sehingga tidak terjadi gesekan. Karena gesekan pada batu-batu cincin tersebut dapat mengakibatkan goresan pada permukaan batu.
7. Secara berkala datanglah ke tukang poles khusus untuk batu mulia untuk merawat batu cincin dan menghilangkan kotoran yang tidak dapat dibersihkan dengan sabun bisaa. Batu cincin dapat dipoles ulang sehingga keindahan dari batu cincin Anda tetap terjaga.
8. Banyak macam batu cincin yang sensitif dengan suhu panas. Karena itu kenali jenis batu cincin Anda dan sifat-sifat kimianya. Jika batu cincin Anda termasuk jenis yang rentan terhadap panas, jangan biarkan batu cincin terkena panas sinar matahari yang menyengat atau panas dalam mobil.
9. Hindari batu cincin dari aktivitas yang dapat berakibat pada terbenturnya batu cincin sehingga goresan membuatnya tidak tampak kinclong. Jangan gunakan batu cincin pada saat berolahraga atau melakukan pekerjaan fisik yang menggunakan benda berat.
Itulah beberapa cara yang dapat Anda lakukan untuk membuat batu cincin Anda tetap kinclong. Cara-cara di atas tentu sangat praktis dan tidak menyita banyak waktu untuk dilakukan sehari hari kan? Selamat mencoba! (rl/jun)
Share this article now on :

Posting Komentar

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( :-p =))

Silahkan Copy Paste Artikel ini jika dianggap bermanfaat, tetapi dengan menyertakan Link Sumbernya (link hidup).